Gianluigi Buffon

5 Moment Terindah Dan Terbaik Gianluigi Buffon Di Juventus

Posted on

Gianluigi Buffon sudah mengatakan akan pindah dr Juventus dipenghujung tahun esok. Keputusan tersebut ia utarakan dalam jumpa pers yang diselenggarakan hari Kamis tepatnya tanggal 17 Mei 2018 kemarin.

Pilihan ini pastinya amat sulit buat Buffon. Mengingat, eks punggawa Parma ini telah membela Juventus semenjak thn 2001.

Buffon pernah menjuarai sejumlah trofi sepanjang beberapa tahun coba klik tautan ini memperkuat Juventus. Disamping itu, tentu banyak peristiwa menarik yang telah dilewati Buffon pada tim.

Dibawah tersebut 5 momen terbeken Gianluigi Buffon pada Juventus sama seperti diberitakan Bookmarkers.

Menjadi Jawara Terbaik Serie A

Franco Baresi meraih 6 titel Liga Italia Serie A. Paolo Maldini serta Alessandro Costacurta meraih tujuh gelar. Giuseppe Furino sukses memenangkan 8 scudetto.

Sekedar Buffon yg menjuarai 9 title Serie A. & itu ketika 2 gelar Juventus dianulir saat musim kompetisi 2004/2005 juga 2005/2006 atas kasus Calciopoli.

Ayahanda Buffon yang menyuruhnya buat gabung dengan Juventus saat 2001 lantaran melihat memiliki kesempatan makin data tulisan dari sini maksimal tuk meraih Scudetto. & kiper Italia ini menjuarai Liga Italia tuk perdana dimusim debutnya ketika berseragam Juventus.

Tapi, salahsatu momen yang sangat prestisius didalam karirnya ialah Buffon jadi salahsatu bagian dari tim yg memenangi 7 title Serie A beruntun. Reputasi yang tidak pernah muncul tadinya.

Trofi Serie A Perdana Saat Menjabat Sebagai Kapten

Buffon dipercaya jadi kapten Juventus dimusim 2012/2013. Dia mendapatkan ban kapten dr Alessandro Del Piero yg hengkang dari tim.

Pada kompetisi musim 2012/13, Buffon ada di tingkat yg luar biasa berbeda. Ban kapten memberi tanggung jawab yg sedikit tinggi dan dia membawa dengan memberikan contoh, membukukan beberapa clean sheet tuk menolong Juve mendapat trofi kembali.

Di musim tersebut, Buffon ditentukan menjadi Judi Bola penjaga gawang paling fenomenal oleh IFFHS. Menjaga title liga pun menjadikannya memperoleh penghargaan penjaga gawang paling baik Serie A yang ke 8 kali didalam karirnya usai cuma kemasukan 19 skor.

974 Menit Tiada Kemasukan

Pada kompetisi musim 1993/94, lini bertahan AC Milan didikan Fabio Capello cuma kemasukan 15 gol ketika menjuarai titel Serie A. Penjaga gawang Sebastiano Rossi mencatatkan torehan baru sewaktu Rossoneri tak dibobol gol dalam waktu 929 menit.

Kompetisi terbaik dan seketak Liga Italia dimusim 1999 sampai 2000 an seakan menegaskan kalau berarti itu bakal jadi rekor nantinya akan sangat susah dipecahkan. Lalu datang sisi Juventus yg menundukkan seluruh yang sudah meraih trofi Liga Italia dengan mudah.

Di kompetisi musim 2015/16, Buffon sukses menembus torehan ini walaupun Juventus mengarungi awalan nan jelek. Dikomandoi Massimiliano Allegri, Juventus lihat sumber artikel tak mengawali tahun dengan benar & mereka ada pada peringkat ke-10 sehabis melewati 11 laga.

Juventus elanjutnya dapat come back. Mereka tak kemasukan dari sepuluh Januari hingga 20 Maret. Didalam caranya, Buffon memecahkan catatan yang pernah dilakukan dengan Dino Zoff juga Rossi.

Rentetan clean sheet mampu membawa Si Nyonya Tua sebagai jawara. Juventus lalu tak tersentuh hasil negatif didalam 25 laga serta meraih titel Serie A dengan selisih 9 angka.

Tidak Menelan kekalahan Pada Kompetisi musim 2011/2012
Juventus balik sebagai tim yg ditakuti pada Serie A sehabis turun dominan pada kompetisi musim 2011/2012. Tertentu merupakan titel perdana Juve semenjak terpental menuju Serie B lantaran kasus Calciopoli.

Juventus tak menentu menjelang mereka merekrut eks punggawanya Antonio Conte buat menggeser Luigi Delneri dan pilihan ini melahirkan keajaiban. Conte berhasil membalikan era keemasan Juventus.

Juventus cuma kemasukan 21 gol dari 38 partai pada kompetisi musim 2011/2012. Dan Buffon melakukan 35 laga pada tahun itu.

Tetapi, torehan tak terkalahkan mereka tak selesai sampai disini aja. Juventus melanjutkan catatan tersebut jadi 49 laga sampai mereka kemudian ditaklukan 3-1 oleh Inter Milan pada markasnya yang jua jadi hasil minor perdana di Juventus Stadium.

Setia Menetap Walaupun Juventus Terpental menuju Serie B

Kompetisi musim panas tahun 2006 merupakan saat emosional untuk pendukung sepakbola Italia. Kasus Calciopoli yg mencemari sepakbola Italia tersebut selengkapnya kunjungi web segera ditinggalkan dengan keberhasilan Azzurri meraih trofi kebesaran Piala Dunia setelah membungkam Perancis di Berlin Jerman.

Tetapi, sehabis euforia Piala Dunia 2006 usai, Juventus musti berlaga di Serie B. Juveterpental setelah menjuarai title Serie A kompetisi musim 2005/2006 tetapi Lalu diungkapkan bersalah sebab pengaturan hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.