5 Pemain Paling mahal Dunia yang Tidak berhasil Jadi Juara Liga di Musim Pertama

Posted on

5 Pemain Paling mahal Dunia yang Tidak berhasil Jadi Juara Liga di Musim Pertama

5 Pemain Paling mahal Dunia yang Tidak berhasil Jadi Juara Liga di Musim Pertama – Neymar merupakan pesepakbola paling mahal dunia yang baru pasca dibeli PSG dengan biaya 222 juta euro. Pesepakbola Brasil itu segera berlaga bagus didalam debutnya bersama dengan PSG di Ligue 1. Neymar menghasilkan 1 gol dan juga menyumbang 1 assist hingga timnya sukses memperoleh keunggulan 3-0 atas Guingamp. Walaupun begitu, Neymar masih tetap dihantui oleh kutukan pesepakbola paling mahal dunia. Dari 12 punggawa terakhir yang meraih rekor transfer, hanya 1 pemain yang dapat memperoleh juara liga yaitu Luis Figo ketika pindah ke Real Madrid. Sisanya kerap kandas menghantarkan timnya itu sendiri muncul sebagai jawara di liga. Neymar pun potensial memutuskan kutukan itu di musim ini. Apalagi kekuatan rival utama PSG banyak berkurang seusai melepas aset terbaiknya.

Di bawah ini 5 pemain paling mahal terakhir yang gagal menghantarkan timnya sebagai juara liga di musim pertama sebagaimana dilansir The Sun.

1. Zinedine Zidane

Dari: Juventus
Ke: Real Madrid
Tahun: 2001
Biaya: 46 jt poundsterling

Zidane merupakan pemain paling mahal dunia ketika dibeli dari Real Madrid seusai sang maestro bermain spektakuler di Italia bersama dengan Juventus. Legenda sepakbola Prancis itu memenangi Liga Champions di musim pertamanya dan menghasilkan gol kemenangan di final. Tapi, ia baru mendapatkan di La Liga di musim keduanya. Meski begitu, itu termasuk 2 trofi mayor yang diraih Zidane selama 6 tahun berlaga di Santiago Bernabeu.

2. Kaka

Dari: AC Milan
Ke: Real Madrid
Tahun: 2009
Biaya: 56 jt poundsterling

Kaka membantah peluang bermain bersama Manchester City dengan dana 107 jt poundsterling di Januari tahun itu. Dan Real Madrid beranggapan mereka sudah membeli salah satu pemain paling baik di dunia pasca memboyong Kaka. Tetapi, cedera menghalangi karir Kaka dan ia tak pernah memperlihatkan permainan-permainan terbaiknya di klub tersebut.

3. Cristiano Ronaldo

Dari: MU
Ke: Real Madrid
Tahun: 2010
Biaya: 80 jt poundsterling

Cristiano Ronaldo dapat dikatakan begitu berhasil namun sederetan piala baru hadir di sejumlah musim terakhir ini. 2 musim pertama Ronaldo di Santiago Bernabeu cuma memperoleh trofi Copa del Rey dan superstar berdarah Portugal itu yang menghasilkan gol kemenangan di final. Tetapi, seusai itu, Ronaldo dapat memenangi penghargaan Ballon d’Or dan 3 trofi Liga Champions.

4. Gareth Bale

Dari: Tottenham
Ke: Real Madrid
Tahun: 2013
Biaya: 86 jt poundsterling

Rekor pemindahan dunia Ke-5 berturut-turut Real Madrid dan, secara umum, Bale merupakan pemain yang cukup sukses sepanjang sejarah pemain paling mahal dunia. Ia menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey di musim pertamanya hingga menyumbangkan pengaruh yang besar di awal kehadirannya. Namun, meskipun baru saja menambahkan koleksi titelnya terakhir ini, cedera begitu mengganggu karirnya dan tempatnya di tim utama malah dapat terancam akibat problem tersebut.

5. Paul Pogba

Dari: Juventus
Ke: MU
Tahun: 2016
Biaya: 89 jt poundsterling

Gelandang berdarah Prancis ini balik lagi ke Old Trafford 4 tahun usai dicopot dengan cara gratis oleh MU. Di musim pertamanya di Inggris, Pogba sangat kesulitan membuktikan kenapa Setan Merah musti mengeluarkan dana yang cukup mahal demi dirinya. Pogba memang memperoleh trofi EFL Cup dan Liga Europa tetapi hanya dapat menghantarkan Setan Merah di finis di urutan 6 di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published.