5 Striker Top MU Sejak Tahun 2010

Posted on

5 Striker Top MU Sejak Tahun 2010

5 Striker Top MU Sejak Tahun 2010 – MU hanya tinggal satu langkah lagi menyelsaikan transfer Romelu Lukaku. Pesepakbola asal Belgia tersebut diundang dari Everton dengan harga yang kira-kira mencapai 75 jt poundsterling. Lukaku pastinya akan menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic yang terkena cedera lutut parah. Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut diyakini akan berhasil di Old Trafford mengingat ia mempunyai rekam jejak yang cukup bagus dalam mencetak angka. Sebelum kehadiran Lukaku, MU telah diperkuat barisan penyerang yang lumayan menyengat di depan gawang. Beberapa dari nya justru sanggup untuk menyumbangkan banyak titel untuk klub. Di bawah ini 5 stiker papan atas Manchester United sejak tahun 2010:

Dimitar Berbatov – Berbatov diundang Manchester United di tahun 2008 dari Tottenham. Namun, ia baru menunjukkan ketangkasannya pada musim 2010/11 ketika menorehkan 21 gol di Premier League. Pesepakbola Bulgaria tersebut menjadi penghasil gol paling banyak pada tahun tersebut bersama dengan eks penyerang MU Carlos Tevez. 3 golnya ke gawang Liverpool di Old Trafford akan diingat sebagai salah satu performa cemerlang Berbatov di Premier League. Ia menjalani 4 musim dengan MU dan ikut menjuarai 7 titel termasuk 2 titel Premier League. Ia hengkang dari klub pada tahun 2012 lalu bergabung dengan Fulham.

Javier Hernandez – Javier Hernandez tak sempat mendapatkan peluang besar di skuat utama Mancheser United. Walaupun begitu, Chicharito mendapatkan tempat di hati para fans Setan Merah. Ketika tiba dari Guadalajara di 2010, Chicharito menghasilkan gol ketika pertandingan debutnya melawan Chelsea di ajang Community Shield. Ia selanjutnya kerap menorehkan gol vital untuk MU khususnya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson sepanjang musim 2012-13. Walau tak pernah memperoleh peluang menjadi starter reguler, ia kerap disebut sebagai sosok super sub yang impresif. Setelah pernah dipinjamkan ke Real Madrid, pesepakbola berusia 29 tahun tersebut kemudian dilepas ke Bayer Leverkusen pada 2015.

Wayne Rooney – Wayne Rooney bermain bersama Manchester United pada umur 18 tahun usai diundang dari Everton. Penyerang berdarah Inggris tersebut nantinya menjadi penyerang yang lumayan ditakuti di MU dan sudah ikut menjuarai banyak titel di sana. Ketajaman Rooney amat fantastis sehingga membuatnya mampu membukukan dirinya sebagai penghasil gol terbanyak MU dengan mengoleksi 253 gol. Akan tetapi, seiring dengan bergulirnya waktu, ketajaman bekas kapten MU tersebut meredup hingga pada akhirnya tertendang dari skuad utama. Rooney sekarang sudah tak lagi berseragam MU pasca memilih untuk kembali ke klub masa kecilnya, Everton. Atas jasanya, Rooney bakal terdaftar sebagai legenda dan satu diantara pemain yang paling baik Setan Merah.

Zlatan Ibrahimovic – Pesepakbola asal Swedia ini hanya menjalani 1 tahun bersama MU. Akan tetapi, hal tersebut sudah cukup untuk unjuk gigi kepada umum bahwa ia sanggup menundukkan Premier League. Sebelum pada akhirnya mendapati cedera lutut parah, ia sanggup mencetak 28 gol di setiap ajang kompetisi untuk MU. Pemain-pemain berusia 35 tahun tersebut memainkan peran krusial dalam menolong klub untuk menjuarai Liga Europa dan menghasilkan 2 gol di final EFL Cup untuk mengangkat piala tersebut. Ibrahimovic hengkang dari Old Trafford di musim panas sekarang ini setelah masa kerjanya tak diperpanjang.

Robin van Persie – Robin van Persie menggunakan kostum Manchester United di tahun 2012 usai hengkang dari klub rival Arsenal. Pesepakbola Belanda tersebut selanjutnya memperoleh keberhasilan besar di musim pertama bermain dengan MU. Ia mengoleksi 29 gol di setiap ajang kompetisi di musim 2012-13 dan menolong Sir Alex Ferguson menjuarai titel Premier League terakhirnya bersama MU. Kebersamaan Van Persie dengan MU kemudian selesai pada tahun 2015. Ia dijual oleh Louis van Gaal dan selanjutnya bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce.

Leave a Reply

Your email address will not be published.