Para Striker Tercepat di Premier League

Para Striker Tercepat di Premier League

Posted on

Para Striker Tercepat di Premier League – Selama bertahun-tahun EPL telah menjadi ajang untuk sejumlah striker berkelas di dunia. Thierry Henry, Eric Cantona, Didier Drogba, dan masih banyak lagi yang lainnya yang tampil teramat hebat di depan gawang. Salah satu atribut yang sangat penting dari seluruh legenda ini ialah kecepatan yang dipunyai mereka, yang menjadi masalah bagi defender lawan. Ada banyak penyerang yang memanfaatkan skill dan kecepatannya untuk mengakali pemain-pemain lawan. Liga Premier Inggris pun sudah lumayan sering memperlihatkan striker yang memiliki kecepatan luar biasa. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya

Romelu Lukaku

Klub: Manchester United
Kecepatan: 34,56 km/jam

Romelu Lukaku tercatat memiliki kecepatan 34,56 km/jam pada 2017 dan adalahstriker tercepat kelima di Liga Premier Inggris. Lukaku berada dalam kinerja terbaiknya ketika berseragam Everton sesudah menorehkan 25 gol dan finish tepat di belakang Harry Kane dan Sergio Aguero dalam perebutan Golden Boots. Pesepakbola Belgia tersebut dengan gampang mengulang performa impresifnya sesudah pindah ke Manchester United musim ini dan sudah mengoleksi 7 gol dalam 7 laga untuk MU. Lukaku bermain cukup tajam dan bakal menjadi pesepakbola yang mesti diwaspadai di bawah Jose Mourinho musim ini.

Joshua King

Klub: Bournemouth
Kecepatan: 34,70 km/jam

Pemain Bournemouth Joshua King masuk dalam susunan sebagai striker tercepat di Liga Premier Inggris. Eks punggawa Manchester United tersebut mencatat kecepatan 34,70 km/jam di tahun 2017. King ialah penyerang yang baik dan pemain penting yang dipunyai Bournemouth pada laga besar. Dari akhir Februari sampai Maret 2017, King mencetak lima gol dalam tiga pertandingan Premier League, tergolong gol penyeimbang ketika kembali ke Old Trafford, dan diblokir dengan hat-trick dalam kemenangan kandang 3-2 atas West Ham. King menjadi pesepakbola Norwegia ke-6 yang menghasilkan 3 gol dalam 1 laga di Liga Premier Inggris.

Jamie Vardy

Klub: Leicester City
Kecepatan: 35,10 km/jam

Jamie Vardy mendapatkan trofi Premier League di musim 2015-16 sesudah menggodok 24 gol untuk Leicester City. Penyerang berusia 30 tahun tersebut merupakan sosok yang sangat penting dalam musim kemenangan Claudio Ranieri. Usai Leicester City merengkuh titel Premier League pertamanya, Vardy menjadi incaran transfer klub papan atas Inggris. Vardy pun disebut-sebut sebagai satu di antara striker paling cepat di liga usai mencetak kecepatan 35,10 km/jam di musim lalu.

Marcus Rashford

Klub: Manchester United
Kecepatan: 35.21 km/jam

Pesepakbola berusia 19 tahun tersebut telah menjadi satu di antara bintang masa mendatang Manchester United. Marcus Rashford ialah striker tercepat kedua dengan kecepatan lari yang menjangkau 35,21 km/jam. Di umurnya yang terbilang sangat muda, Rashford sudah memperlihatkan dirinya sebagai punggawa partai besar sesudah mencetak gol melawan kesebelasan besar seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester City. Rashford tergolong pula pemain serba dapat di United, dan mempunyai kecepatan luar biasa. Seperti Vardy, ia juga dapat menebar ancaman lewat serangan balik sebab kecepatan yang dimilikinya. Rashford adalah sosok yang sangat dominan di musim kemarin dengan mencetak 5 gol didalam 32 laga di EPL untuk The Red Devils.

Shane Long

Klub: Southampton
Kecepatan: 35,31 km/jam

Striker Southampton Shane Long sukses menempati posisi puncak sesudah mencatatkan kecepatan 35,31 km/jam. Walau pesepakbola berusia 30 tahun tersebut hanya dapat menghasilkan 3 gol dan membuat 1 assist pada 32 laga musim kemarin, sudah bukanlah rahasia lagi apabila Long sangat riskan berkat kecepatan yang dimilikinya. Pemain Irlandia tersebut menjadi ancaman nyata untuk defender lawan dan terdaftar sebagai striker sangat cepat di Liga Premier Inggris kini ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.