Pemain yang Mesti Direkrut Roma demi Meraih Scudetto

Posted on

Pemain yang Mesti Direkrut Roma demi Meraih Scudetto

Pemain yang Mesti Direkrut Roma demi Meraih Scudetto – Wajar bila para fans AS Roma was-was. Sementara sejumlah pemain bintang mereka dijual, pemain-pemain yang baru datang terdengar tidak cukup meyakinkan. Lalu apa yang mesti dilaksanakan Monchi? Di tengah keseruan Milan dan Juve dalam merekrut pemain di pasar transfer musim panas sekarang ini, manuver transfer Roma masih terbilang biasa. Fans bahkan cemas performa timnya turun pada musim ini karena sekian banyak alasannya adalah ditinggal Luciano Spalletti dan pula Totti gantung sepatu, dan klub lebih banyak melepas pemain andalan.

Mario Rui, Mohamed Salah, Antonio Rudiger, dan kemungkinan kehilangan Kostas Manolas menimbulkan rasa was-was di kalangan fans, lagipula mereka akan melewati fase play-off Liga Champions. Pasalnya, pemain yang saat ini diboyong Roma terbagi jadi 2 kategori, yaitu talenta muda minim pengalaman, dan pemain top, namun bukan pemain besar. Monchi ialah Direktur Olahraga papan atas Eropa yang telah sukses bareng Sevilla sekitar 17 tahun (2000-2017). Di Andalusia, Monchi adalahaktor di balik layar 11 titel Sevilla yang mengejar talenta laksana Alberto Moreno, Sergio Ramos, Dani Alves, Federico Fazio, Ivan Rakitic, dll.

Tentu, Roma pun bercita-cita Monchi mengundang pemain dengan kualitas laksana mereka demi menjaga keberadaan Giallorossi sebagai kesebelasan petarung scudetto. Namun, saat ini fans belum puas dengan geliat transfer yang ditunjukkan Monchi di Roma. Lantas, siapa kira-kira yang mesti didatangkan Monchi unutk memuaskan fans, dan tentunya, cocok dengan keperluan pelatih Eusebio Di Francesco? Kami juga coba menyerahkan lima pemain yang butuh dibeli Roma pada bursa transfer musim panas ini…

Riyad Mahrez – Pasca musim 2016/17 berakhir, Mahrez mengutarakan keinginannya buat hengkang dari Leicester City. Alasannya bukan sebab tidak memuliakan The Foxes, tetapi untuk menagih janji untuk manajemen yang sebelumnya meminta Mahrez bertahan semusim, sebab Leicester berpatisipasi di Liga Champions. Arsenal dan Roma jadi dua klub yang serius mengharapkan penyerang sayap berusia 26 tahun ini. Bahkan, Roma sudah mengemukakan tawaran £20 juta yang langsung ditampik mentah-mentah Leicester. Penolakan memang sudah diterima Roma, tetapi mereka harusnya terus berupaya mendapatkan Mahrez yang dapat menggantikan posisi bermain Salah. Winger Mesir itu hengkang ke Liverpool dan Mahrez adalah pengganti yang sepadan mereka sama-sama kidal dan ber tipe inverted winger. Jelas bahwa Roma perlu mengundang Mahrez yang berjasa besar menyerahkan titel Premier League untuk Leicester di musim 2015/16.

Jose Maria Gimenez – Monchi telah mengaku dengan tegas, bahwa takkan terdapat lagi pemain yang keluar andai Manolas pergi ke Juventus atau Zenit Saint Petersburg, dan menggali satu bek lagi di bursa transfer musim panas ini. Satu nama yang terus diperhatikan Roma datang dari Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez. Baru berusia 22 tahun dan telah mempunyai pengalaman segudang bareng Atletico serta timnas Uruguay, Gimenez layak menggantikan sosok Rudiger atau Manolas di jantung pertahanan Roma. Harga €28 juta terbilang murah buat pemain yang telah meraih titel La Liga, Supercopa de Espana, dan menjangkau runner-up Liga Champions 2015/16. Roma jelas mesti mengupayakan mendatangkannya ke Stadio Olimpico musim ini.

Kasper Scheimeichel – Delapan tahun bermain buat Leicester dengan satu raihan titel Premier League seharusnya telah jadi dalil kuat untuk Schmeichel meninggalkan klub. Tugasnya sudah selesai, dan kisah estetis Leicester telah selesai – Leicester takkan pernah sama lagi dengan kesebelasan super Claudio Ranieri kala merengkuh titel Premier League 2015/16. Sudah saatnya untuk kiper Denmark berusia 30 tahun untuk mengupayakan peruntungan baru. Roma juga seharusnya dapat jadi pelabuhan baru Schmeichel, sebab mereka baru ditinggal Wojciech Szczesny yang pulang ke Arsenal, dan kemudian dipasarkan ke Juventus. Bermain di Italia bakal jadi empiris baru putra legenda Manchester United, Peter Schmeichel, ini, yang mempunyai banderol €8,5 juta.

Zlatan Ibrahimovic – Radja Nainggolan dan Daniele De Rossi saja tak cukup untuk Roma, yang membutuhkan sosok berkarakter laksana Totti, lagipula jika mereka hendak mengakhiri kekuasaan Juventus di Serie A. Monchi jelas mesti melirik nama Ibrahimovic yang ketika ini masih berstatus bebas transfer. Kendati telah berusia 35 tahun, Ibra masih bertaji dan membuktikannya dengan raihan 28 gol bareng MU musim kemarin, yang berujung dengan raihan gelar Community Shield, Piala Liga, dan Europa League. Pengalamannya bermain buat Juventus, Inter Milan, dan AC Milan bakal sangat menolong Ibra dalam adaptasinya bareng Roma. Ia juga dapat jadi pelapis atau pesaing Edin Dzeko yang musim lalu cukup diandalkan Roma. Mendapatkan pemain sekaliber Ibra secara gratis seperti halnya memenangi doorprize di siang bolong. Di Francesco pasti senang andai ia punya dua striker sentral top untuk melintasi panjangnya musim 2017/18.

Alberto Moreno – Meski Kolarov telah datang ke Roma dari Manchester City, usianya telah berusia 31 tahun dan belum pasti ia dapat terus bermain sepanjang musim. Roma masih memerlukan satu pemain lagi buat menjadi pesaing Kolarov di posisi tersebut, dan satu nama itu ialah Alberto Moreno. Monchi telah paham betul siapa Moreno, sebab ia yang menyaksikan talentanya di akademi Sevilla dan merekomendasikannya buat bermain di kesebelasan utama. Moreno masih berusia 25 tahun. Pindah dari Liverpool dapat jadi solusi terbaik baginya, sebab Reds telah mempunyai James Milner dan pemain anyar dari Hull City, Andrew “Andy” Robertson.

Leave a Reply

Your email address will not be published.